Kamis, 04 Februari 2010

Jumong's Character

Jumong adalah putra dari Hae Mo Su (pemimpin pemberontak Da Mul Army) dan Lady Yoo Hwa (putri dari klan HaBaek). Ia dibesarkan oleh Geum Wa (Raja BuYeo) dan hidup sebagai Pangeran BuYeo. Mulanya Jumong adalah seseorang yang lemah, tidak bisa bela diri dan suka menggoda wanita, namun sejak ia mengetahui bahwa kedua kakaknya menginginkan kematiannya, dia mulai berubah sedikit demi sedikit. Jumong berubah total saat ia bertemu dengan seorang pria buta dari penjara, yang mengajarinya bela diri. Pria buta itu adalah *nuutt.. sensor SPOILER*. Setelah Jumong mengetahui bahwa ia adalah anak Hae Mo Su, ia bercita-cita untuk menyelesaikan impian ayahnya, yaitu mendirikan sebuah negara baru untuk pengungsi GoJoSeon.

So Seo No

So Seo No adalah putri dari kepala klan GyehRu, Yeon Ta Bal. Mulanya, So Seo No adalah seseorang yang keras kepala dan tidak pernah memikirkan nasib rombongan pedagangnya. Yang dipikirkan olehnya hanyalah mengeruk keuntungan sebesar-besarnya dari berdagang. Namun ia mulai berubah sedikit demi sedikit. So Seo No sangat pandai dalam melakukan perundingan dan sering menolong Jumong dengan kemampuannya itu. Ia, Jumong, dan Dae So terlibat cinta segitiga. Ia mencintai Jumong. Karena ia mengira Jumong sudah mati dan membebaskan diri dari paksaan menikah dengan Dae So, ia terpaksa menikah dengan Oo Tae dan memiliki dua orang anak. So Seo No bercita-cita untuk menyatukan JolBon.

Prince Dae So

Pangeran Dae So adalah putra Raja Geum Wa dengan Permaisuri Wan Hoo. Ia dikenal sebagai seseorang yang pintar dalam segala hal dan pantas menjadi Putra Mahkota. Berubahnya sikap Jumong membuatnya merasa terancam dan ia mencoba untuk menyingkirkan Jumong. Diam-diam ia bekerja sama dengan Yang Jung dari Negara Han dan menikah dengan putri Yang Jung yang bernama Yang Seol Ran. Pangeran Dae So tidak bisa memiliki anak.

Lady Yoo Hwa

Lady Yoo Hwa adalah putri kepala klan HaBaek dan ibu Jumong. Lady Yoo Hwa mencintai Hae Mo Su. Lady Yoo Hwa-lah yang mendorong Jumong untuk meneruskan cita-cita Hae Mo Su. Ketika Jumong pergi dari BuYeo, Lady Yoo Hwa melindungi Ye So Ya dan Yuri (putra Jumong dan Ye So Ya) dari ancaman Yang Seol Ran.

King Geum Wa

Raja Geum Wa merupakan sahabat karib Hae Mo Su. Ia mencintai Yoo Hwa, namun cintanya bertepuk sebelah tangan. Raja Geum Wa membesarkan Jumong dan menginginkan Jumong untuk menjadi penerusnya, namun Jumong menolak. Ia menjadikan Ye So Ya dan Yuri sebagai tawanan di BuYeo untuk menghindarkan perang dengan Da Mul Army yang dipimpin oleh Jumong.

Hae Mo Su

Hae Mo Su adalah pahlawan GoJoSeon dan pemimpin kaum pemberontak Da Mul Army. Hae Mo Su adalah ayah Jumong. Awalnya Hae Mo Su tidak tahu kalau dirinya memiliki seorang putra. Namun setelah pertemuannya dengan Yoo Hwa, ia akhirnya mengetahui segalanya. Ia bertemu dengan Jumong saat ia dipenjara dan mengajari bela diri. Jumong mewarisi keahlian memanah dari Hae Mo Su.

Queen Wan Hoo

Permaisuri Wan Hoo adalah istri Geum Wa. Geum Wa tidak pernah mencintainya dan selalu mengesampingkannya dibandingkan dengan Yoo Hwa. Hal ini menyebabkan Wan Hoo iri dan membenci Yoo Hwa dan Jumong.

Prince Young Po

Pangeran Young Po adalah putra kedua Geum Wa dan Wan Hoo. Ia memiliki sifat kekanakan. Apa yang dilakukannya tidak pernah benar dan selalu menyebabkan kekacauan. Ia memihak di sana-sini yang bisa menguntungkannya. Diam-diam ia merasa iri karena Dae So-lah yang selalu menjadi pusat perhatian.

Ye So Ya

Ye So Ya adalah istri pertama Jumong. Ia dan Jumong memiliki seorang putra bernama Yuri. Ye So Ya menyelamatkan Jumong saat Jumong terluka. Yang Seol Ran selalu menyiksa Ye So Ya.

Yang Seol Ran

Yang Seol Ran adalah putri Yang Jung. Ia menikah dengan Dae So karena memiliki tujuan, yaitu menguasai BuYeo dan menjadi raja BuYeo. Karena ia dan Dae So tidak bisa memiliki anak, ia selalu menyiksa Ye So Ya dan berusaha membunuh Yuri.

Hyeopbo, Mari dan Oyi

Hyeopbo, Mari dan Oyi adalah pendamping Jumong sejak Jumong masih menjadi Pangeran BuYeo. Mereka bertemu Jumong ketika mereka mencopet uang Jumong. Mulanya mereka hanya ingin memanfaatkan Jumong untuk mendapat posisi di istana, namun kelamaan mereka menjadi sangat loyal.

Sayong

Sayong adalah salah satu anak buah So Seo No. Tidak diketahui jenis kelaminnya. Ia setengah pria dan setengah wanita. Ia terlihat tertarik pada Hyeopbo, begitu pula sebaliknya.

Oo Tae

Oo Tae adalah salah satu anah buah So Seo No dan pada akhirnya menjadi suaminya. Ia dan So Seo No memiliki dua orang anak, yakni Ohnju dan Biryu.

Mo Pal Mo

Mo Pal Mo adalah senjata rahasia Jumong dalam memenangkan setiap pertarungan. Mo Pal Mo mengabdikan hidupnya demi mendapatkan pedang yang kuat dan bisa mengalahkan pedang Han. Dengan bantuan Jumong, ia bisa menciptakan sebuah pedang yang lebih hebat dari Han. Ia hanya mau membuat pedang untuk Jumong.

Yeo Mi Eul

Yeo Mi Eul adalah peramal/pendoa BuYeo. Ia meramalkan datangnya Burung Berkaki Tiga. Ia jugalah yang menyebabkan kematian Hae Mo Su. Dulu, Yeo Mi Eul dan Geum Wa saling mencintai, namun ia seorang peramal tidak boleh mencintai. Pada akhirnya, ia pergi (diusir) dari BuYeo dan menolong Jumong.

Bu Deuk Bul

Bu Deuk Bul adalah Perdana Menteri BuYeo. Ia ingin melindungi BuYeo dari Burung Berkaki Tiga. Dia merencanakan penjebakan Hae Mo Su dan berusaha menyingkirkan Jumong. Dia sepertinya memegang (setengah) kekuasaan di BuYeo karena keputusannya selalu berpengaruh.

Yeon Ta Bal

Yeon Ta Bal adalah kepala klan GyehRu dan ayah So Seo No. Sikapnya tenang dan selalu bisa melihat setiap kejadian untuk mendapatkan keuntungan.

Yang Jung

Yang Jung adalah pihak Han yang menjadi Gubernur Hyeon To City. Ia bekerja sama dengan Dae So untuk membuat Dae So menduduki tahta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar