Jumat, 08 Januari 2010

The Great Queen Seon Deok berakhir di eps. 62

Setelah 11 bulan , akhirnya drama ini habis di epsiode 62 yang ditayangkan hari selasa kemarin . yaah , seperti tebakan gue . drama ini berakhir sad ending dengan kematian deokman dan bidam TT^TT bener” perfect ending . walaupun gue kesel sama scriptwritter nya , harus diakui scriptwritter nya hebat banget buat ending dari cerita ini . ga mendengar teriakan fans atau BiDeok shipper dan ShinDeok shipper . *i’m one of BiDeok shipper*

dengan rating 34 koma sekian , drama ini selesai dengan rating tertinggi di episode 50 *mishil death* 44 koma sekian setelah 11 bulan *waw , nyaris satu tahun* diputar di MBC dan menjadi drama yang paling banyak dilihat di tahun 2009 ngalahin BBF n shining inheritance . waaaaaaww , chukkahae =))

review dikit lah episode 50-an keatas . uehehe . soalnya saia ga liat episode 30-an – 40-an .




di episode 50 an keatas itu udah mulai garing sih , garing dalam artian di bidang politik . ga ada lagi pertentangan , ketidak sepakatan . yaah soalnya kan mishil udah mokad *baca:mati* jadi saingan deokman udah ga ada . paling yaah si yeomjeong setan itu , yang ngebunuh munno n suami mishil kea seol won yang metong di ep 55 klw ga salah n anaknya ha jong yang mendukung bi dam memberontak .

episode 50 ke atas lebih memperlihatkan cinta BiDeok sih , tapi gue keseeeeeellll sama BIDAAAAAAAMM .

knapa ga bisa percaya dikit aja gitu sama deokman –” lebih terpengaruh sama chun cu n yeomjeong . padahal kan klw bidam ga kea gitu deokman ga musti ngebunuh bidam *suara hati penonton**digetok* padahal ep 57 mereka udah nyaris nikah . tapi ya ituu , kepercayaan yang dikasih deokman ke bidam ga dimanfaatkan dengan baik sama bidam sendiri . rada egois sih *dijitak fans bidam* dan selalu merasa terbuang TT^TT bidaaam , coba aja lu percayaan dikit sama deokman , pasti ga gini endingnya *digiles scriptwritter*

episode 50-an sedikt membosankan menurut gue , ga seperti episode” sebelumnya yang selalu buat orang penasaran gimana episode selanjutnya dan alur cerita sedikit mudah tertebak . alcheon yang imut nan tampan itu pun hanya dianggurin menjadi prajurit pribadi yang mulia . kea nya deokman lebih dekat sama alcheon daripada yushin di akhir” episode . yushin maah jahaat , segampang itu kah dy menghamili istrinya ? muahahahaha XDD *digetok* back to bidam , seandainya bidam tau perasaan deokman sebenarnya dan ga dipengaruhi chun cu dan yeomjeong , pasti mereka bakal bersatu . deokman udah rela melepaskan tahta dan mau hidup bersama bidam di sisa sisa hidupnya , tapi bidam malah memberontak dan akhirnya metong di depan deokman sendiri . how sad~

sampe akhir episode yang diliatin cuma cinta bidam dan deokman yang akhirnya ga jadi jadi juga mereka bahagia =))

gue kira sih endingnya bakal berakhir dengan politik”an , dimana deokman yang udh sakit sakitan , tahtanya bakal dikasih ke chun cu dan se jong dkk dilepas jabatannya sehingga deokman bisa hidup bahagia . tapi ternyata ga , malah bidam yang metong disusul oleh deokman dan mereka bertemu di alam sana . lol .

seenggaknya saat menjelang bidam mati , dy sempat memikirkan deokman dan beigtu juga deokman . jadi ga ada kesalah pahaman dan mereka udah saling mengetahui klw mereka saling mencintai *gue nangis nulis ini* ternyata yang bidam bilang pas dy jadi peramal gadungan bener , dy mati 3 hari sebelum raja/ratu . jadi yang dy maksut itu deokman T^T nasib mereka memang sama , sama” dibuang, ketika hendak menemukan titik kebahagiaan, mrk ga dberi kesempatan utk merengkuhnya~

gue benci chun cu *yah , walaupun dy imut* , gue benci yeom jeong n gue benci karakter bidam . lol . cuma benci karakter nya kok . muahahahah XDD gue benci scripwritter nya . lol XDD

klw ending versi gue mah gini XDD deokman yang udah sakit”an , ngasih tahta nya ke chun cu , terus dia keluar dari lingkungan kerajaan bersama bidam dan hidup bahagia sampai kedua nya menutup mata . jiaaaahhh XDD atau klw emang bidam mati , dy mati dengan rapi dgn pake baju zirah atau seragam hwarang nya . dengan baik” , bukan karena ingin dibunuh sama deokman sendiri =)) dan deokman nyusul bidam dan bahagia disana XDD HIDUP BIDEOK SHIIPER XDD *plak*

oiaa , gue yang nntn endingnya nangis teteraaan TT^TT pertama , nangis karena deokman bilang `terima kasih atas segalanya` sama yushin dengan alcheon dengan wajah pucat . iks~ terus pas bidam bunuh yeomjeong *yeaaahh* yeomjeong bilang ke bidam sebenarnya deokman cinta sama bidam , tapi bidam ga percaya dan malah memberontak . yang ini alasan nangis gue ga banget , nangis liat misaeng –” muahahahaha XDD udah kea orang gila sama se jong klw ga salah , di depan kuburan mishil . kocak sebenernya , tapi gue malah nangis . LOL xD terus mulai gue nangis sesegukan pas bi dam udah sekarat kena panah , terus malah diserang pake pedang dgn yushin n alcheon , dy jalan ke arah deokman . deokmannya udah nangis TT^TT bidam berusaha jalan ke arah deokman tapi dihalang yushin , berbisik deket telinga yushin manggil nama nya deokman *di korea : nama ratu atau raja ga boleh disebutin , harus panggil yang mulia . klw manggil nama , sama aja dengan menghina keluarga kerajaan* GUE NANGIIIISSS . terus bidam nangis darah , saking sedihnya kali yaa , sebelum akhirnya ambruk didepan deokman dan deokman jga pingsan di depan bidam . HOW SAAAADDDD T^T pas dikamar deokman , deokman minta yushin nemenin dy ke tepi tebing dan duduk disana , liat wilayah silla sebelum akhirnya menutup mata diselingi dengan air mata sang ratu . AAAAAAAAAHHH , GUE NANGIIIIIIISSS TT^TT

beberapa screencaps menjelang kematian bidam n deokman . BiDeok love <3 eternally in heaven ~



 

berbahagialah kalian shindeok shipper . seenggaknya menjelang deokman mati yushin disampingnya XDD lol (tapi gw sebagai BiDeok shipper,, menghujat script writer nyaaaa !!!!)



oiaa , tar ada penampakan alcheon n yushin jadi kakek” di depan kuburan deokman . lumayan bikin ngakak XDD muahahahaha .


over all , drama ini keren dengan ending yang sederhana tapi sukses membuat gue nangis ;) )

pesan yang gue dapet dari drama ini ? banyaakk . salah satunya balas dendam itu ga ada artinya , soalnya hanya akan membuat hidup kita ga nyaman dengan kesendirian . contohnya deokman yang pengen balas dendam ke mishil , tapi malah kehilangan orang” tercintanya (CM , bidam , so hwa)

buat yg mw nntn seondeok ep 62 , bisa buka http://www.mysoju.com/queen-seon-duk/ udah lengkap awal sampe habis . pake sub~

okey , gue benci sama bidam yang ga mw percaya sama deokman , tapi di sisi lain gue juga kasian ==” ~~~ this is my poor bidam T___T


Akhir yang menyedihkan.... :'(



Dua drama diselesaikan tgl. 22 Desember 2009 kemarin. Mengakhiri tahun 2009. QSD final meraih rating 35.7%, standar yang sangat tinggi untuk drama yang lain tapi untuk QSD, standar itu tergantung dengan reaksi pemirsa.

Lee Yo Won berkata setelah final : "Seperti tidak terasa benar-benar berakhir. Ada banyak kekurangan dalam peranku dan aku bisa merasakannya. Tapi, aku belajar banyak."

Setelah 11 bulan melakukan syuting dan mengalami banyak kesulitan Lee menambahkan : "Jika aku mendapat tawaran drama saeguk lagi, aku ingin melakukan sesuatu yang sangat jauh dari masa datang." Tentang Endingnya ia berkata : "Beda dengan yang kupikirkan, aku pikir endingnya akan mengenai politik, tapi menjadi tentang cinta Bi Dam.

Memang benar bahwa semua orang merasakan iri dengan popularitas Bi Dam." Masih menurut Lee, "Kim Nam Gil sangat mirip dengan karakternya, jadi sangat menyenangkan bermain film dengannya."

Semua casts, termasuk Lee Yo Won, Uhm Tae Woong, dan Kim Nam Gil mengadakan pesta perpisahan bersama setelah syuting berakhir.

Semua aktor tidak percaya syutingnya sudah benar-benar berakhir. Kim Nam Gil terlihat memeluk semua anggota crew film dan casts.

Drama Pasta akan menggantikan Seondeok selama Januari 2010.



finally, it's over.....outstanding story, wonderful casts, great job...well done guys! Just wait for the awards...ha..ha


preview.ny :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar