Jumat, 08 Januari 2010

Another Feast of Bi Dam





What can I say, I love Bi Dam...sigh, ha..ha..ya aku tahu Bi Dam akan berubah menjadi jahat. Dengan berbagai alasan, karena ia terdesak, karena ia terpaksa, dan karena ia juga haus kekuasaan seperti ibunya ..Mi Shil.

But..he's still my favorite. He's a tragic hero. Seharusnya ia bisa menjadi pahlawan, hanya saja ia memilih pilihan yang salah. Itu kesimpulanku. Dia akhirnya tidak mendapatkan apapun yang ia inginkan, tidak takhta, Silla, maupun Deok Man yang sangat dicintainya.


Dia mendapatkan kepercayaan dan menghilangkannya. Dia mendapatkan kekuasaan dan kehilangan kekuasaan.

Dia bahkan tidak mendapat tempat dalam sejarah. Dia terlupakan dan namanya hanya disebut sebagai pemberontak. Too bad...tapi Bi Dam membuat kita belajar untuk memilih pilihan yang benar dalam hidup ini. Dan menentukan dengan siapa kita bergaul dan berteman karena Bi Dam selalu terdesak dengan kelompoknya.

Ada sesuatu yang menggelikan, lucu, menyedihkan, tapi juga menakutkan pada Bi Dam.

Bi Dam facial changes


 



 
 

Well...but still I like his performance in this drama series...one of my favorite. Kim Nam Gil acted brilliantly as Bi Dam. Bravo!


 
 

His problem was he hardly believe that the Queen had really loved him (he believed other more than the Queen, if he had more faith in her..)



Like his mother Mi Shil, just a slight of his smile..or..smirk..? Make his face changed drastically and looked...fierce.


the King of pout..


 
pout again..ha..ha

Perang Bi Dam (Bi dam's war) di Silla tahun 647

Menurut Takeda Yukio, ahli sejarah dari Jepang, adalah perang yang terjadi karena konflik internasional dan masalah internal administrasi. Perang yang terjadi karena perselisihan antara kekuatan yang ingin menurunkan Ratu dari takhta dengan kekuatan yang memihak Ratu.
Tapi ini juga karena pengaruh dari dinasti Tang di Cina yang menentang kekuasaan dipegang oleh Ratu.

Takeda menyebut kedua pihak ini adalah : yang tergantung dengan Tang (Bidam) dan yang ingin bebas dari Tang (Seondeok). Penyebabnya adalah satu pihak menerima campur tangan Tang, pihak lainnya menolak. (source : The Historical Science Society of Japan, Journal of Historical Studies, 2003)S

Ada legenda yang mengisahkan mengenai Jenderal Kim Yu Shin yang menggunakan layang-layang berapi untuk menakut-nakuti tentara pemberontak yang dipimpin BiDam dan Yeom Jong tahun 647. Ini adalah pertama kalinya dicatat tentang layang-layang di Korea. (source: International Science and Engineering Camp, 2006)

Kim Nam Gil behind the scene..



 
 
 
 
 

Bi Dam : Her Majesty..I think I lost my mustache..
Al Cheon : thank goodness..I still have mine..
Seondeok : Oh come on you two..we have to wrap up this scene and have some samgyetang.

Al Cheon : Again...?!
Bi Dam : hey..this time you have to share it with me!

 

Bidam punya ekspresi yang lucu-lucu dan unik. Inilah yang membuat banyak orang tergila-gila sama karakter ini ^-^





 Tapi adakalanya dia ber-pose cool, kea yg diatas |^|


I can look cool, but believe me it's not a pre-wedding photo session ...



I love my sport car..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar