Kamis, 07 Januari 2010

Bi Dam - The Great Queen Seon Deok



The charming Bi Dam

Sepertinya peran Kim Nam Gil sebagai Bi Dam yang mulai muncul di episode 21 Queen Seon Deok menyedot perhatian besar. Banyak pemirsa yang memuji penampilannya. Bi Dam adalah karakter penting di serial Queen Seon Deok, karena ia memimpin pemberontakan melawan Ratunya untuk menggantikannya naik takhta. Peran ini belum pernah diperankan sebelumnya di drama atau film, jadi peran ini sangat penting untuk Kim Nam Gil.




Penulis scenario, Park Sang Yun merasa sangat confidence dengan Kim Nam Gil sebagai Bi Dam. Karakter Bi Dam akan berubah drastis menjadi karakter yang lebih gelap dalam drama QSD ini. Selain Kim Nam Gil sebagai 'senjata rahasia' drama ini, ada Yoo seung Ho yang berperan sebagai Kim Chun Chu (putra Cheon Myeong).

Siapa Bi Dam ?
Bi Dam adalah putra Raja Jinjin dan Mi Shil. Setelah gagal menjadi Ratu, Mi Shil mengadakan kudeta, mengganti Jinji dengan Raja Jinpyeong. Mi Shil membuang Bi Dam karena merasa tidak lagi membutuhkannya. Ini yang membuat Bi Dam tumbuh menjadi karakter yang eksentrik dengan sedikit kegilaan. Bi Dam juga adalah murid Moon Noh. Bi Dam juga mewarisi ilmu pedang Moon Noh yang disebut petarung yang memiliki ilmu pedang seperti dewa. Very Skillful.





Bi Dam juga perpaduan antara kekejian Mi Shil dan kebaikan Moon Noh. Bi Dam tidak menjadi milik Deok Man maupun Mi shil, dia kemudian akan menjadi karakter yang bukan seperti manusia, bahkan lebih jahat dari Mi Shil untuk mencapai ambisinya.


 
Mereka memang mirip...

Bi Dam sangat menarik perhatian setelah episode 22 ditayangkan (di Korea), yang memperlihatkan Bi Dam dan Yu Shin berdiri bersama bertarung demi Deok Man. Memperlihatkan cinta segitiga, yang juga membuat Bi Dam memberontak.



Karakter Bi Dam terinspirasi dari manga Jepang "Musashi", Vagabond dan Han Bi Kwang (Korea). Bi Dam adalah karakter yang kompleks, ia dapat menjadi sangat baik hati tapi kemudian berubah menjadi mesin pembunuh jika terprovokasi. Bi Dam mewarisi kepandaian dan strategi dari Mi shil ibunya dan ilmu pedang yang tinggi dari Moon Noh gurunya. Bi Dam adalah karakter antara baik dan jahat.




Jika break syuting, Kim Nam Gil akan mengeluarkan komik2nya untuk menganalisa karakter mereka dan ia pakai dalam drama. Kim Nam Gil : "Aku tahu bahwa struktur dari suatu cerita itu sangat penting."



 

Menurutku, Bi Dam ini mirip dengan karakter Sintiaw Tayhiap Yang Ko atau Yo Ko di serial Return of the Condor Heroes/Sin Tiaw Hiap Lu. Mereka sama2 memiliki karakter perpaduan baik dan jahat. Hanya saja Yang Ko akhirnya menjadi pahlawan dan memilih jalan lurus. Waktu itu Yang Ko hampir saja membunuh Kwee ceng dan menjual negaranya, tapi ia segera sadar. Tapi Bi Dam memilih jalan yang gelap. Ia memberontak. Aku ngga tahu apa Bi Dam akan mati atau bertobat. Yah..bagaimanapun sampai dengan saat ini, karakter Bi Dam yang charming, hillarious, cool, witty, comical, brave, weird, sweet smiled Bi Dam, and a little fierce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar